Pages

Senin, 27 April 2009

Karena itu adalah topic yang sensitive buatku saat ini….

Setting : kantin kampus, jam makan siang (yaah, sekitar jam 1-an lah), lagi duduk membelakangi tangga sambil ngobrol dengan teman-teman (+nunggu pesanan pastinya)…

Mr.X (sambil nepuk bahu dari belakang) : “Hai,,,”
Gw (menoleh kaget) : “Mmmm…yah…hai juga!”
Mr.X : “mau makan?” --- (sungguh pertanyaan bodoh. Basa-basi banget…ya iyyalah mau makan)
Gw : “tidak…mw nonton” (jawaban yang tak kalah bodohnya, ternyata…)
Mr.X : “Gmn kbrnya?gmn kuliahnya?kapan selesainya?”
Gw : “Baik. Lancar. Dan Mmmm….eh, teman-teman yang lain mana?”
Mr.X : “ada di jurusan. Beberapa udah selesai lho…Jadi kapan selesainya?”
Gw : “Oooh, gitu ya. Terus…terus…kabar mereka gimana?”
Mr.X : “Semuanya baik-baik saja. Sekarang sibuk apaan neh?Udah skripsi belum?”
Gw : “Mmm…masih sibuk kuliah laaah…”(sambil senyum dengan deviasi yang hampir tak terdeteksi)
Mr.X : “Jadi, kapan selesai?”
Gw : “Oooh…itu! Maksud saya, itu…pesanan saya udah datang…, Eh, tadi nanya apaan?”
Mr.X : “Udahlah…kamu makan dulu. Saya ke atas dulu ya, mau cari tempat”.
Gw : “Yah..OK!Salam ya buat teman-teman yang lain. Bilang kangen banget ma mereka semua…”
Mr.X : “Siip…”

Fiuuuh….akhirnya!
Topik itu lagi…
Kejadian seperti ini terulang lagi. Entah untuk yang kesekian kali. Jangan-jangan kalo keseringan gw bisa bunuh diri karena kehabisan kepercayaan diri (wow...ini sih berlebihan kali ya). Tapi bilang gw terlalu berlebihan, bilang kl gw lebay….tapi pernah gak kamu merasa apa yang gw rasakan sekarang? Kondisi ketika teman-teman kamu di jurusan yang pernah kamu tinggalkan mulai muncul satu-persatu, memberitahu kalo mereka udah selesai di wisuda, selanjutnya menanyakan ‘kamu sendiri gimana?kapan selesainya?’….(cukup membuat psikis bergerak jatuh bebas kan?) Kayaknya ini adalah my first quarter life crisis!!! Coba bayangkan : Ketika teman-teman gw udah di wisuda, gw masih aja berkutat dengan tugas-tugas kuliah. Ketika teman-teman gw udah kerja, gw masih teteup aja kuliah. Intinya, gw berada di satu anak tangga di bawah mereka. (Huhuhu…menyedihkan!)
Untuk sedikit membesarkan hati (atau justru cuman rasionalisasi?), gw kadang-kadang berpikir kalo sebenarnya gw gak perlu berpikir terlalu banyak mengenai hal itu. Ketinggalan satu tahun adalah sebuah resiko yang semestinya sudah gw pertimbangkan sejak dulu ketika gw mengambil keputusan untuk pindah. Tertinggal satu anak tangga adalah harga yang harus gw bayar untuk berada di tempat yang gw suka dan nikmati. (Betul bangetttzzz….Memang seharusnya seperti ini). Tapi, kalo kejadian yang tadi terulang lagi…Teteeeeeeup aja sedih!!!! (Hikz)
Jangan lagi deh! Karena itu adalah topic yang sensitive buatku saat ini.

1 komentar:

mpenza10 mengatakan...

samaki'...='l
saya juga benci itu pertanyaan.

btw, baru ka' tahu ko pindah jurusan.